Rabu, 03 Oktober 2012

MyPaint

-->

MyPaint adalah aplikasi grafis open-source yang cepat dan mudah digunakan untuk melukis dan menggambar secara digital seperti pada kanvas asli. Di sini kamu bekerja di atas kanvas tidak terbatas dengan fitur yang menyenangkan dan interface yang sederhana. Dengan menggunakan aplikasi MyPaint, Kamu akan lebih mudah belajar melukis, tanpa harus membeli peralatan untuk melukis. Dengan menggunakan Mypaint Kamu juga bisa menghasilkan lukisan yang tidak kalah bagusnya dengan hasil goresan tangan manual  seorang seniman terkenal diatas canvasnya. Aplikasi ini sangat cocok bagi Kamu yang punya jiwa melukis.
MyPaint merupakan aplikasi yang multiplatform, maksudnya aplikasi ini dapat dijalankan pada lebih dari satu sistem operasi, seperti Windows, Linux dan MacOS. Kamu dapat mengunduh aplikasi MyPaint pada website resmi MyPaint : http://mypaint.intilinux.com/

Untuk lebih fokus dalam proses menggambar kamu dapat memperbesar kanvas layer untuk memperoleh detail gambar.Selain itu mypaint mempunyai banyak sekali brushes dengan efek gambar yg realistis (nyata),bahkan kamu dapat membuat efek sendiri serta dukungan tool seperti layer,undo,sampling warna dsb. Tools yang disediakan seperti brush, memiliki built-in untuk melakukan perhitungan lukisan dan masing-masig algoritma sejumlah pilihan yang ditetapkan pengguna(diameter brush, tingkat smudge, tingkat penyebaran kuas, dsb) ,masing masing pilihan bergantung pada berbagai jenis kegiatan input(tekanan,arahan,kecepatan, dll).Setiap brush engine corel pointer akan memberikan hasil terbaik dalam simulasi gambar dan penyebaran cat.
Fitur-fiitur MyPaint 1.0.0 :
  •  Terdapat bebagai jenis brush lengkap ( mulai dari sketch pensil 2B sampai 4 H, pensil ukuran atau kuas ada disini)


  • Tesedia multi layer ( mirip dengan layer photoshop )
  • Sebuah toolbar dikonfigurasi telah ditambahkan dengan widget dropdown untuk warna, brush, dan brush settings – klik kanan toolbar untuk mengaktifkan / menonaktifkan berbagai elemen
  • Floating tool window sekarang dapat merapat ke sidebar di dalam main window.
  • Sebuah Alpha Lock mode telah ditambahkan untuk brushwork, dan sekarang ada beberapa base layer mode compositing.
  • Mouse dan tombol stylus dapat terikat untuk tindakan yang berbeda melalui preferensi.
  • New ruler tool yang dapat digunakan untuk thumbnail, catatan, atau brushwork merekam dan pilihan warna.
  • Perbaikan bug untuk mempercepat MyPaint , interface pengguna, dan koleksi brush nya.



-->
MyPaint dilengkapi dengan kuas besar termasuk arang dan tinta untuk meniru media melukis yang sebernarnya. Aplikasi sangat mudah digunakan apabila dikombinasikan dengan Wacom Tablet. Jika Anda tidak memilikinya, cukup dengan menggunakan bantuan mouse Anda juga dapat menciptakan lukisan-lukisan yang indah.
Aplikasi ini dapat melakukan menggambar sensitive pada tablet atau sentuhan yang memungkinkan mesin. Jika kamumenekan jari atau stylus tinta akan mendapatkan tinta yang lebih gelap, sama seperti kamu menekan spidol(marker) atau pena.
Pada color picking tools, mypain memiliki roda warna yang disebut color ring. Dari warna-warna yang disediakan color-ring atau yang biasa disebut Triangle ini kamu dapat memilih warna yang kamu inginkan.
Berikut adalah contoh hasil karya lukis digital yang dibuat menggunakan aplikasi MyPaint.





Sekian dulu sedikit ulasan mengenai MyPaint, semoga bermanfaat XD







Tidak ada komentar:

Posting Komentar